Sabtu, 27 Oktober 2012

puisi buat bunda

Pengarang: Dian Damayanti Lubis
Bunda…………………………
Saat kulihat jasadmu terbujur kaku
Saat kulihat senyum tipismu nan bisu
Dan saat itu kulihat baju putihmu yang suci tanpa noda
Aku hanya bisa menatapmu, memandangmu dan menangis
Kutahan bibirku tuk berujar
Kuseka mataku tuk berlinang
Ku tegakkan ragaku tuk berdiri
Tapi aku tak bisa……………….
Bunda………………………………..
Kuingat dirimu nan lalu
Ketika aku terperosok pada jurang yang terjal
Saat itu aku masuk pada lumpur yang dalam
Dan saat itu aku sudah jauh dari mereka mereka
Dan saat itu kau datang……….bunda
Kau lantunkan kata kata yang indah
Kau nyanyikan syair syair yang merdu
Hingga aku semakin nyaman dan megah sekarang
Kau kembalikan aku pada tempat yang tinggi
Hingga aku lupa akan diriku yang kelam
Bunda………kau bagaikan peri dihatiku
Tak urung niatku tuk memelukmu
Walau tuk sekali dan tidak berulang lagi
Aku malu bunda………
Tak banyak waktu tersita untukmu
Tak banyak budi kutebarkan padamu
Tapi aku hanya bisa berkata
Bunda aku tidak akan seperti dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar