Rabu, 21 Agustus 2013

Bahaya Hair extension !



Banyak cara instan yang digunakan oleh perempuan agar mendapatkan penampilan yang menarik. Berdiet, memakai obat kecantikan, perawatan salon, sedot lemak, dll nya. Salah satu hal yang sempat menjadi trend di kalangan remaja adalah pemasangan rambut palsu atau hair extension. Banyak anak muda yang merasa tertarik memakai hair extension ini karena tidak sabar menunggu panjangnya rambut mereka, dan hair extension di anggap oleh remaja bisa mempercantik penampilan mereka.
Kelebihan dari menambah rambut palsu ini atau hair extension, kita bisa memilih model rambut yang akan kita kenakan. Entah itu yang lurus, keriting, atau bergelombang dan bisa memilih juga warna yang akan dikenakan. Mudahnya mendapatkan rambut palsu di salon salon perawatan kecantikan makin mengantusiaskan remaja remaja Jakarta untuk semakin beramai ramai memakai hair extension ini.
Tapi apa tahukah kalian bahwa di balik penampilan yang menarik dengan menambahkan rambut pada rambut asli kita, hair extension tersebut berbahaya untuk diri kita? Banyak remaja yang mengesampingkan efek tidak baik tersebut karena lebih mengedepankan penampilan yang menarik tersebut. Tapi coba kita simak sedikit apa bahaya dari pemakaian hair extension ini.
Seperti yang di kutip Genius Beauty, seorang ahli kesehatan rambut Steve O’ Bryan dari Institute of Trichologists, menyatakan beberapa kerugian saat seseorang memutuskan untuk menyambung rambutnya. Steve menyatakan dengan menyambung rambut dengan rambut yang lain maka folikel rambut ( bagian kulit kepala yang memproduksi rambut ) akan menipis dan mengalami stres. Keadaan seperti ini akan menimbulkan radang pada lapisan terluar rambut, akibatnya rambut akan menjadi rapuh dan mudah patah. Resiko yang lain, beban yang ditumpu akar rambut dengan sambungan yang digunakan semakin besar, hal itu akan membuatnya menjadi lemah, sehingga rambut mudah rontok. Di bidang kesehatan, pemakaian lem atau perekat untuk menyambung rambut juga memiliki efek yang buruk, kandungan di dalamnya dapat merusak kesehatan alami rambut sehingga saat sambungan dilepas, tampilan rambut asli pun terlihat lebih buruk dari sebelumnya. Pemakaian Hair extension dalam jangka waktu yang lama pun bisa memberikan tekanan yang besar ke akar rambut yang dapat menyebabkan kebotakan.
Bahaya Hair extension ! dinilai memberikan efek yang paling buruk disbanding rebonding atau pengeritingan rambut, ini karena pada hair extension melibatkan pengikatan dengan rambut alami, sehingga memberikan tekanan yang lebih besar atau menarik rambut alaminya dari akar nya. Sesuatu yang instan terkadang memang menggiurkan, tapi jika efek panjangnya rambut kita sendiri akan mengalami kerusakan dan berakibatkan kebotakan, apa jadi tidak sia sia? Boleh saja kita berpenampilan menarik tapi dengan cara yang alami kecantikan yang sebenarnya akan terpancar dari diri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar