Senin, 04 November 2013

Fulham vs Man United: Januzaj Jadi Tumpuan



zimbio
Adnan Januzaj




TRIBUNNEWS.COM – Sah-sah saja mengkritisi Manchester United karena performa buruk yang mereka tunjukkan di awal musim ini. Namun di tengah situasi itu, Manchester United punya masa depan cerah dengan munculnya bintang muda yang musim ini dipromosikan ke tim senior.

Sebut saja misalnya Adnan Januzaj, yang telah menunjukkan penampilan baik sebagai calon bintang masa depan Setan Merah. Januzaj pun bisa menjadi tumpuan United saat bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (2/11/2013).

Adnan Januzaj sudah berkali-kali membuktikan kualitasnya sebagai the wonderkid. Saat pertandingan melawan Stoke City, kehadiran Januzaj mempu mengubah arah permainan dan membuat United menang 3-2.

"Januzaj semakin hari semakin kuat. Dia bisa main sebagai pemain nomor 7, 10 atau 11. Untuk pemain sepertinya kami akan selalu memberinya kesempatan bermain untuk mendapat pengalaman," kata staf pelatih United, Steve Round, dalam situs resmi United.

Pemain berusia 18 tahun ini juga mendapat pujian dari striker utama United Robin van Persie. "Dia adalah pemain luar biasa dan saya adalah fans beratnya. Saya sudah berpikir di pramusim bahwa dia memiliki sesuatu yang spesial," ujar RvP kepada The Mirror.

Dengan kehadiran Januzaj ditambah munculnya produktivitas gol dari Van Persie, Wayne Rooney, dan Javier "Chicharito" Hernandez, rasanya kekuatan Manchester United sudah sangat lengkap untuk menggelar pesta gol di kandang Fulham.

Kekuatan lini serang Manchester United semakin lengkap setelah Danny Welbeck juga berada dalam kondisi fit. Winger muda Luis Zaha juga tampil apik saat diturunkan melawan Norwich City di Piala Liga, Rabu lalu.

Artinya, kini semua tergantung pada kebijakan Manajer David Moyes untuk meramu strategi ampuh dengan tersedia stok para penyerang Setan Merah.

Ini adalah kesempatan emas buat United untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen yang saat ini masih berada di urutan delapan. United mengoleksi 14 poin, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Kemenangan yang ditandai "comeback" luar biasa atas Stoke ditambah lagi kemenangan besar atas Norwich jadi pertanda bagus untuk membungkam para kritikus yang musim ini mulai menyangsikan kekuatan tim Setan Merah.

Peluang memenangkan laga semakin besar dengan buruknya performa Fulham. The Coatteger hanya memenangi satu pertandingan dalam tiga laga laga terakhir dan kalah berturut-turut di dua laga sebelumnya.

Penyerang Fulham Hugo Rodallega, yang mencetak dua gol ke gawang Leicester City, besar kemungkinan akan absen karena cedera. Begitu juga dengan defender Brede Hangeland.

Pasukan Martin Jol juga baru saja mendapat pukulan telak setelah disingkirkan tim Divisi Championship, Leicester City, dari ajang Piala Liga. Namun kehadiran eks striker United, Dimitar Berbatov, bisa menjadi ancaman buat David de Gea.(Tribunnews.com/cen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar