Rabu, 21 November 2012

5 Yang Harus Dilakukan Saat Mantan Move On Duluan

Kita sudah lumayan lama putus dari pacar. Semua langkah-langkah yang diperlukan untuk bisa melanjutkan hidup tanpa mantan, sudah kita lakukan. Tapi, kenapa ya, kita sakit hati ketika mantan punya pacar baru? Mungkin saja selama ini di hati kita masih ada beberapa perasaan yang harusnya kita hilangkan, seperti:

  1. Nggak mau kehilangan. Yap, ini mungkin penyebab paling besar. Kita masih nggak mau menerima kenyataan bahwa mantan pacar sudah bukan milik kita lagi. Perasaan nggak mau kehilangan ini harus kita buang jauh-jauh. Terimalah kenyataan bahwa kita sebenarnya memang sudah kehilangan dia.
  2. Terjebak kenangan. Ketika orang tersebut sudah pergi, biasanya kita akan mengingat-ingat kenangan manis tentang mantan. Untuk bisa terbebas dari kenangan manis ini, cobalah untuk mengingat kenangan buruk bersama mantan. Sehingga kita kembali disadarkan alasan kita putus dari dia.
  3. Masih berharap. Tanpa sadar kita masih berharap dan menunggu mantan untuk kembali kepada kita. Jika hubungan kita dan mantan memang sudah nggak bisa diperbaiki lagi, sebaiknya berhentilah berharap.
  4. Masih berhubungan. Memang bagus jika kita masih berhubungan baik dengan mantan pacar. Tapi, harus bisa membedakan hubungan teman dengan pacar. Jadi, kita nggak merasa masih saling memiliki.
  5. Enggan berusaha. Nah, karena masih ada beberapa perasaan di atas, akhirnya kita pun jadi malas berusaha membuak hati untuk orang lain. Jadi, sekarang mulailah bergerilya mencari gebetan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar