Rabu, 21 November 2012

Tiga Sikap Hadapi Sobat Nggak Pengertian

Ketika sobat yang katanya paling mengerti kita sedunia mulai nggak pengertian hanya karena kita menolak keinginannya, kita harus bersikap tepat, nih dalam menghadapinya. Jangan sampai persahabatan yang telah lama terjalin rusak begitu saja. So, hadapi sobat dengan:

Jujur
Fondasi sebuah persahabatan adalah kejujuran. Makanya, tiap kali menemui kondisi seperti ini, kita harus jujur memberitahukan kondisi kita. Kalau sedang nggak punya uang, bilang saja dengan jujur. Nggak perlu merasa gengsi, deh. apalagi sampai membuat seribu macam alasan. Kalau kita berbohong dan ketahuan, hubungan bisa-bisa persahabatan kita retak.

Pilih Kata
Ketika sobat lagi nggak pengertian, biasanya ia cenderung lebih sensitif sama penolakan. Oleh karena itu, kita harus pintar memilih kata, nih. Jangan sampai maksud yang kita inginkan nggak tersampaikan dengan baik hanya karena salah ngomong. Apalagi kalau kita sampai mencap sobat sebagai orang yang nggak pengertian di hadapannya langsung. Bisa gawat!

Kasih Solusi

Menolak bukan berarti lepas tangan begitu saja dengan tawaran yang diberikan oleh sobat. Kita bisa memberi alternatif supaya dapat win-win solution. Misalnya, menawarkan hari lain ketika kita menolak tawaran hangout sobat. Pokoknya, usahakan mood sobat nggak nge-drop dan kedua belah pihak nggak ada yang dirugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar