Kamis, 01 November 2012

Novel buatan aku tapi belom jadi


Time never precise

Sinopsis :
Ada 3 orang sahabat yaitu Via , Eza dan Rey. Mereka bertiga sedang kuliah di salah satu universitas negeri yang ada di Bandung,mereka sangat akrab & kompak. Sangking kompak nya kalau ada tugas atau apalah pokok nya mereka selalu bertiga . Via seorang cewek cantik,pinter dan menjadi dambaan para cowok yang ada di kampus nya , Eza “ cowok manis , kece , pinter main basket lagi “ waaww , Rey cowok ganteng yang di idaman kan oleh cewek-cewek kampus nya tapi sayang Rey mengidap penyakit kanker otak stadium akhir. Sebenernya di kampus banyak cowok-cowok yang nembak Via tapi via nya gak mau karena via sudah mempunyai cowok yang di taksir nya entah itu siapa masih di rahasia’in nya . Eza udah punya cewek tapi cewek nya kuliah di luar negeri jadi kalau ketemuan pas liburan aja , biasa LDR. Rey masih single , dia gak mau nembak cewek hehe bukan takut gak diterima tapi Rey mau nunggu.in waktu yang tepat buat nembak cewek yang di idaman kan nya itu . Tapi nyata nya waktu gak pernah tepat, belum sempet Rey nembak cewek idaman nya itu dia sudah di panggil yang maha kuasa ... emmm (~.~)  




          Via
      Pagi-pagi bener ayam sudah berkokok Kukuruyuuukk,dan saat itulah cewek cantik , pinter menjadi dambaan para cowok di kampus nya yang bernama Via Anadya yang lebih akrab di panggil Via, via bangun untuk melakukan aktivitas rutin nya setiap pagi yaitu membantu ibu nya menitipkan kue yang di buat ibu nya ke warung-warung yang ada di dekat rumah nya .
         Via memang bukan dari keluarga yang keturunan ningrat , keluarga via adalah keluarga yang sederhana , ayah via meninggal sejak ia berumur 5 tahun sejak itulah via merasa kasian kepada ibu nya dan via ingin sekali membanggakan ibu nya , via mempunyai 1 orang adik perempuan yang tidak kalah cantik dan pintar dari dirinya.
         Adik via mendapat beasiswa sekolah di SMP elit yaitu sekolah SMP tempat anak – anak orang kaya . Via kuliah di sebuah universitas negeri pun karena mendapat beasiswa, sejak via SMP via sudah diberi beasiswa karena kepandaian nya dalam bidang-bidang positif .
         “Bu, via pergi nganter kue dulu ya bu “ tanya via . Iya via , hati-hati ya nak, “jawab ibu via”. Oke bu  “ via menjawab “ .

                                   ******  


          Alhamdulillah Bu, kue kita habis semua , kata orang yang beli sih kue buatan ibu enak loh hehehe “ kata sih Via “ . Alhamdulillah Ya Allah , emang uang nya dapet berapa nak ? “ tanya si ibu” . Lumayan bu sekitar Rp 70.000 “ jawab Via “ .
Adik udah pergi sekolah Bu ? “ tanya via “ . Belum nak , itu adik kamu lagi sarapan “ jawab ibu “ . Ntar adik pergi sekolah sama siapa bu  “ tanya via lagi “ . Kagak tau nak adik kamu pergi sama siapa , paling pergi sendiri naik angkot “ jawab ibu “ . Yaudah bu, entar via aja yang nganter adik , berhubung via belum masuk kuliah “ sahut via “ .


                                      ********  

         Setelah mengantar adik nya sekolah Via belajar materi-materi yang akan di dapatkan nya pada waktu kuliah biasa anak pinter sih pasti rajin membaca materi-materi yang akan di berikan kepada nya .
         Haduuh kayak nya materi kuliah ini lebih susah dari apa yang aku bayangkan ? kayak nya aku gak bisa dapet beasiswa lagi deh ^^ , entar temen-temen di kampus baik-baik gak ya ??
kayak temen-temen di SMA dulu , ahh semoga saja temen-temen di kampus sama baik nya kayak di SMA dulu . Semangat aku pasti bisa kok dapet beasiswa sampai aku tamat kuliah . Untuk menghilangkan rasa ketidakyakinan nya Via memutuskan untuk pergi ke toko buku.


                                           ********

   
                                       Eza
          Seperti biasa nya setiap pagi cowok kece yang bernama Eza Renata atau yang sering di sapa Eza ini sibuk dengan kesibukan nya sendiri yaitu berenang . Orang tua Eza sibuk bekerja , biasa anak orang kaya jadi Eza tinggal bersama pembantu rumah . Rumah besar tapi cuma di huni oleh 3 orang saja yaitu Eza , bibi pembantu dan sopir pribadi nya .

                                         ********

         Selesai berenang biasa nya Eza langsung sarapan . Mbok hari ini kita sarapan apa ? “ tanya Eza “ . Hari ini kita sarapan nasi goreng mas “ jawab mbok iyem “ . Mang Tejo mana mbok ?? kenapa dia gak ikut sarapan ?” tanya Eza lagi “ . Lagi nyuci mobil mas , paling bentar lagi juga ikut sarapan “ jawab mbok iyem “ .
      Tidak lama kemudian mang tejo masuk ke rumah .. Pagi mas “ sapa mang tejo “ . Pagi juga mang “ jawab Eza “ habis dari mana mang kok baru masuk rumah “ tambah Eza” . Biasa mas , abis nyuci mobil 
“ jawab mang tejo “ . Oh yaudah mang , sana makan lah “ suruh Eza” .
Ok mas, mang Tejo makan dulu ya “ jawab mang Tejo “.
        Sore hari nya seperti biasa Eza  bermain basket bersama mang Tejo ehehe maklum soalnya kagak ada orang yang mau di ajak’in buat main basket tapi saat Eza manggil – manggil mang Tejo, mang Tejo nya lagi refresing keluar.
      Betee gue, mang Tejo kemana lagi ??? bosen gue kagak ada lawan main basket ?? kenapa sih orang tua gue sibuk dengan pekerjaan nya ??? gue kan butuh temen main “ kata Eza “. Akhirnya Eza memutuskan untuk pergi ke toko buku buat ngabisin waktu luang nya sebelum memulai kuliah .
                 
                                              *******
        Pas di toko buku ehh Si Eza malah nabrak cewek yang lagi ngantri mau bayar uang buku. GUBRAKKKK !!!.. Maapp “ Kata Eza “. Iya gakpapa kok “ jawab Via “. Oh ya kenalin gue EZA, nama kamu siapa ??  “ kata Eza”. Ooh gue Via,anak sekolahan ya ? “ jawab via”. Hahaha gak kok gue udah mau masuk kuliah di ITB “ kata Eza “. Ooh sama dong, entar aku juga mau masuk kuliah di ITB “ jawab Via “. Gak enak ngobrol disini mending kita ngobrol di kafe aja, gmana mau gak ?? “ kata Eza “. Okedah kalo kayak gitu ” jawab Via “.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar